Menggambar dan Blocking Gambar Dengan Tinta Bak



Damn, lagi empet Persib kalah sama Semen Padang. Aku sempatkan menulis sebelum sibuk lagi dengan kegiatan lain. Kali ini aku share tentang tinta bak, hal yang jarang disentuh oleh adik-adik pemula..

Selain dengan spidol Snowman, kamu Juga bisa menggambar dan blocking gambar dengan tinta. Tinta di Indonesia hanya ada satu warna, yaitu hitam, weleh-weleh kasihan yang mau warna pink. Kamu bisa beli di toko buku dengan harga Rp. 5000 untuk botol besar dan silahkan Googling harga yang botol kecil. *plakk, penulis yang malas*

Saat kamu ingin menggambar, kamu bisa menggunakan media kuas, pen, dan kayu tipi alias batang lidi. Ketika kamu menggunakan tinta bak tanpa dicampur air, hasilnya akan sangat pekat. Sebaliknya, jika kamu mencampurnya dengan air, hasilnya bisa transparan bro. Lihat nih tingkat gradasi warna yang dihasilkan oleh tinta bak, kepekatannya bisa diatur sesuai dengan banyaknya air.



Kelebihan tinta bak menurutku (sebagai orang kere) adalah karena nggak perlu lagi bolak-balik ke warung hanya untuk beli spidol seribuan, karena tinta sebotol besar ini bisa mewarnai cukup banyak gambar. Selain itu menggunakan tinta bak sangat aku rekomendasikan bagi adik-adik pemula, karena sangat baik untuk menumbuhkan keeranian menggambar karena tinta bak tidak dapat dihapus, dan lebih cepat kering dibandingkan dengan cat air. Karena itu jika sering menggambar dengan tinta, itu akan sangat membantu pemula mempercepat proses belajar.

-
@BryanRynism

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentar ya?

Adbox