Seberapa Banyak Kamu Menghapus?



Sering melakukan kesalahan dalam menggambar? Menghapus memang tidak dilarang tapi kalau keseringan menghapus? Itu yang harus dikurangi. Cara berikut ini akan sangat membantumu..

Coba saat kamu menggambar sketch, hitung seberapa banyak kamu menghapus dan catat itu. Jadikan itu sebagai limit sementara jumlah penghapusan saat menggambar sebuah gambar dengan jenis yang sama. Misalnya kamu menggambar sketch anime, maka itu adalah limit jumlah penghapusan dalam menggambar anime..

Kemudian, saat kamu menggambar lagi. Kamu harus berusaha keras meminimalisir kesalahan, hindari mencapai limit yang kamu catat terakhir kali. Setelah jadi, catat berapa kali kamu menghapus. Jika dibawah limit, catat. Namun jika melewati limit, jangan dicatat...

Mengapa harus demikian? Karena cara ini lebih efektif meminimalisir kesalahan dalam menggambar..

Merepotkan? Memang, tapi dengan berusaha mengurangi jumlah penghapusan, kamu akan lebih percaya diri dan lebih cepat mastering sesuatu dalam menggambar (dengan pensil)..

Semoga berhasil!!

- @BryanRynism~

Bantu share ya:

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

    Previous
    Next Post »

    Jangan lupa berkomentar ya?