Apa Itu Gijinka?

Assalamualaikum. Sobat, gijinka (擬人化) alias Moe Anthropomorphism adalah istilah Jepang dari kata "humanization", di luar Jepang sendiri penggunaan kata anthropomorphic memiliki arti yang berbeda dengan penggunaan kata anthropomorphic di komunitas manga/anime. 

Umunya, hewan atau monster unyu adalah objek yang paling sering dibuat menjadi gijinka. Sesuatu yang dibuat menjadi gijinka umumnya akan terlihat seakan-akan mereka adalah manusia yang sedang cosplay. Kalau kamu ingin tahu seperti apa sih gijinka itu, kamu bisa melihat beberapa gambar dibawah ini..
Gijinka Pokemon.
Gijinka Pokemon oleh Akumabaka.
Tak hanya hewan atau monster unyu saja yang bisa dijadikan gijinka. Benda mati, tumbuhan, atau bahkan makanan pun bisa dijadikan gijinka. Seperti misalnya salah satu master desain grafis Indonesia, Wenart Gunadi, yang membuat jajanan pasar menjadi gijinka yang super unyu.
Gijinka Jajanan Pasar oleh Wenart Gunadi.
Lihat gijinka jajanan pasar lainnya disini: Ketika Jajanan Pasar Diubah Menjadi Karakter Imut nan Menggemaskan

That's it! Semoga bermanfaat dan cukup menjelaskan!









Referensi:

  • WikiFur. "Gijinka (擬人化) / Humanization". http://en.wikifur.com/wiki/Gijinka (diakses pada 11 Oktober 2015)

Bantu share ya:

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

    Previous
    Next Post »

    Jangan lupa berkomentar ya?