Apa Itu #InkTober?

Assalamualiakum. Sobat, akhir-akhir ini tak sedikit member DHC yang bertanya kepada Bang Manager mengenai hashtag #InkTober yang sedang marak digunakan di berbagai media sosial di seluruh dunia. Apa sih sebenarnya InkTober Challenge itu?
Logo resmi InkTober. 
InkTober Challenge adalah sebuah tantangan menggambar dengan tinta (ink) yang yang ciptakan oleh Jake Parker pada tahun 2009. Awalnya, tantangan ini tercipta dari keinginan Jake Parker yang ingin menantang dirinya sendiri untuk meningkatkan kemampuannya dan membangun kebiasaan menggambar yang positif. Lama kelamaan, mulailah banyak orang yang juga antusias mengikuti kegiatan ini.

Ingin menjajal tantangan InkTober ini?  Mudah saja, ambil pena kamu dan mulailah menggambar. Namun, bagi kamu yang belum tahu, berikut ini peraturan resmi InkTober:

  1. Buatlah gambar dengan tinta (kamu boleh menggunakan pensil untuk sketching).
  2. Kalau sudah jadi, post karyamu di blog atau media sosial seperti Google+, Tumblr, Instagram, Twitter, Facebook, dan Pinterest. (di group DHC juga boleh kok)
  3. Beri hashtag #InkTober pada captionnya.
  4. Lakukan setiap hari selama bulan Oktober
Oh iya, bagi kamu yang tidak bisa menggambar setiap hari, kamu bebas menggambar seberapa pun banyaknya per hari. Hanya saja, kamu tetap diwajibkan memposting gambar dengan peraturan 31 hari 31 gambar. Cobalah untuk konsisten dengan itu.

Karena InkTober bertujuan untuk meningkatkan kemampuannya dan membangun kebiasaan menggambar yang positif. Semakin konsisten kamu, maka semakin meningkat kemampuanmu dan terbagunlah kebiasaan menggambar didalam dirimu.

Tunggu apa lagi, ayo mulailah menggambar. Siapa tahu kalau kamu beruntung, karyamu akan dipublikasikan di halaman resmi InkTober! Selamat mencoba!









Referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentar ya?

Adbox