Mengenal Invert Drawing

Assalamualaikum. Sobat, kalian pasti pernah melihat invert drawing walaupun tidak pernah tahu apa namanya. Pagi ini, Bang Manager akan mengajak kalian semua mengenal invert drawing. 

Apa sih invert drawing itu? Invert drawing adalah sebuah seni membuat gambar yang hanya dapat dilihat dengan hasil foto yang menggunakan mode negatif. Di dunia, invert drawing sangat jarang dibuat. Bahkan sebutan 'invert drawing' saja diciptakan oleh media yang meliput para seniman invert drawing.

Adakah seniman invert drawing yang poluler di dunia? Ya, ada seniman yang berasal dari negeri serumpun, Malaysia yang bernama Brian Lai. Namanya begitu tenar di dunia berkat konsistensinya membuat invert drawing, dan bahkan ia juga mempublikasikan proses pembuatannya di akun Youtube-nya. Berikut ini karya-karyanya...
Gambar oleh Brian Lai.
Gambar oleh Brian Lai.
Gambar oleh Brian Lai.
Bagaimana, keren bingits kan? Nah, bagaimana dengan Indonesia, apakah seniman Indonesia juga ada yang membuat invert drawing? Jangan dulu meragukan, karena beberapa menit yang lalu baru saja salah satu member DHC yang bernama Galih Eka Purnama, memposting karya invert drawing-nya di grup. Mau tahu seperti apa?

"Wolverine" karya Galih Eka Purnama.
That's it! Semoga cukup menjelaskan dan menginspirasi pembaca sekalian. Terimakasih.

Wassalamualaikum.








Referensi:

Bantu share ya:

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

    Previous
    Next Post »

    Jangan lupa berkomentar ya?