Tahap demi Tahap Coloring dengan PTSAI oleh Tsu Konin (Bagian 1)

Assalamualaikum. Coloring itu terlihat mudah dan sederhana. Namun sebenarnya, prosesnya tidak seperti memasak mi instan. Tsu Konin, seniman berbakat asal Taiwan, berbagi foto mengenai proses tahap demi tahap mewarnai dengan PaintTool SAI (sepertinya). Seperti apa prosesnya? Langsung saja lihat dibawah ini..


Tahap pertama adalah membuat line art. Bisa hasil scan atau gambar langsung. Tapi kebanyakan mastah digital lebih suka menggambarnya di kertas lalu di scan. Tak punya scanner? Kamu bisa mengubah smartphone kamu menjadi scanner loh.

Dari tahap pertama ini kita bisa memetik pelajaran bahwa kalau ingin hebat dalam menggambar digital, maka kuatkan dulu skill menggambar tradisional. Tahap selanjutnya lebih baik ditebak-tebak sendiri, atau minta bantuan teman kalian yang keturunan (kalau dia paham).









Eits! Belum selesai! 

Bantu share ya:

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

    Previous
    Next Post »

    Jangan lupa berkomentar ya?