Jangan Biarkan Kekurangan Fisik Menghalangimu dalam Berkarya

Assalamualaikum. Sobat, kekuarangan fisik adalah adalah cobaan dari sang pencipta untuk kita yang mengalaminya. Kita tak boleh mengeluh, malahan kita harus mensyukurinya karena Tuhan masih menyayangi kita lebih dari pada orang lainnya.

Memberikan kekurangan kok dibilang sayang, apa maksudnya? Begini, kekurangan fisik kamu itu tak selalu menjadi penghalang belaka, tapi juga sebagai penyelamat kamu dari hal-hal yang tidak baik. Sebelum kita membahas lebih lanjut, coba kita renungkan sama-sama, apa saja sifat buruk yang kita miliki.

Misalnya, mengapa jantungmu diberikan kekurangan? Karena kamu bisa saja tumbuh menjadi seseorang yang tidak dapat mengontrol emosi. Mengapa tanganmu diberikan kekurangan? Karena mungkin saja tanganmu di masa depan akan digunakan untuk hal-hal yang penuh dosa. Dan mengapa Tuhan membuat kamu dikucilkan dengan cacat fisik hingga tak bisa keluar rumah? Karena Tuhan ingin kamu meninggalkan hal-hal duniawi dan Ia ingin kamu untuk terus berkomunikasi dengannya lewat ibadah.

Mengapa Tuhan pilih kasih, mengapa hanya kamu yang diberi ujian berat? Karena kamu selalu memandang keatas. Padahal mereka yang dibawahmu juga sedang memandangmu yang berada diatas mereka. Pada dasarnya kita semua sama, setiap orang diuji Tuhan dengan cobaannya masing-masing, dan Tuhan takkan membebanimu lebih dari kemampuanmu. Karena itu berhentilah berfikir Tuhan pilih kasih dan syukuri apapun nikmat yang kamu dapatkan, sebab orang lain belum tentu mendapatkannya.

Memiliki kekurangan fisik itu seharusnya tidak menjadi sebuah penghalang, terutama bagi kalian yang ingin menjadi seorang seniman (yang tersesat di Google hingga masuk ke blog hobi menggambar ini). Dibalik kekurangan pasti ada kelebihan, itu yang selalu orang-orang katakan kepada kita agar kita sadar. Sekarang lihatlah seorang seniman berikut ini..
Agus Yusuf, pelukis yang menggunakan mulut.

Karya beliau adalah lukisan yang sama atau bahkan lebih bagus dari artist yang normal, lalu apa yang membuatnya menarik? Tentu saja fakta bahwa lukisan itu dibuat dengan mulut! Bayangkan bila beliau tidak dicoba oleh Tuhan, mungkinkah lukisan beliau akan terlihat istimewa, mungkinkah beliau akan sehebat itu dalam melukis, atau bahkan mungkinkah beliau akan menjadi pelukis?

Kalau selama ini kamu ingin menjadi artist tapi lebih banyak mendengarkan omong kosong dari mereka yang mengejekmu nan berhati kotor, berarti kamu telah menyia-nyiakan anugerah Tuhan yang begitu hebatnya. Kekuranganmu akan membuat karyamu lebih istimewa di mata mereka yang mendukungmu nan berhati bersih.

Jangan tundukkan kepala dan meragukan diri lagi. Kalau mau aku bahas lebih panjang lagi, ada banyak hal menakjubkan yang bisa dilakukan oleh orang-orang dengan kekurangan fisik. Bahkan ada seorang pilot wanita yang bisa mengendalikan sebuah pesawat latihan hanya dengan kakinya. Kini saatnya kamu untuk membuktikan diri bahwa kamu tidak dilahirkan hanya untuk menunggu kematian, kamu dilahirkan untuk menggapai sebuah mimpi besar. Tidak ada yang dapat mengalahkan the power of will bila kita bersungguh-sungguh!

Tetaplah semangat sobat, tegakkan kepala, dan mulailah berkarya!

Wassalamualaikum..

Bantu share ya:

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

    Previous
    Next Post »

    Jangan lupa berkomentar ya?