Mahir Doodle Moster Imut dengan 3 Video Ini (Dijamin Langsung Bisa!)

Doodle by Pic Candle.
Assalamualaikum. Ngiri ya melihat orang bisa doodling monster imut segampang membalik telapak tangan? Yeah, aku juga demikian. Sampai akhirnya aku menemukan 3 video buatan Pic Candle ini. Semuanya mudah dilakukan, dan tidak sesulit bayanganku.

Pada dasarnya memang doodle dilakukan tanpa berfikir. Kita hanya mengikuti kata hati tentang apa yang akan kita gambar selanjutnya, dan dimana peletakkannya. Doodle juga sebaiknya dilakukan dengan tinta permanen, dan tanpa penghapus. Sebab, doodle art adalah art therapy. Jadi bebaskanlah segala penat dengan kegiatan ini.


30 Character Body Shapes to Doodle

Pertama siapkan kertas coretan, spidol dan pulpen (kalau bisa drawing pen sekalian), dan pelajari dulu bentuk tubuh calon monster kamu..


30 Cute Faces / Expressions to Doodle

Selanjutnya, kamu pelajari referensi ekspresi imutnya. Kalau masih kurang, bisa lihat 30 lainnya disini..


How I Doodle - A quick kawaii doodle ●‿●

Terakhir, langsung saja praktek tanpa ragu. Lakukan dengan maksimal dan jangan takut salah pada hasil pertama!


That's it! Mudah bukan? Kamu buat satu monster pertama, dan monster lain disekitarnya. Keindahan sebuah doodle terletak pada variasi dan dekorasinya. Kamu bisa pelajari itu dengan kreasimu sendiri, dan bila perlu kamu bisa jelajahi video dari Pic Candle lainya.

Jangan pernah merasa minder dengan hasil pertama. Masih panjang perjalanan untuk menguasainya, dan masih banyak hal yang dapat kamu eksplorasi dalam doodling. Tetap semangat dan pantang menyerah!

Semoga bermanfaat!

Bantu share ya:

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

    Previous
    Next Post »

    Jangan lupa berkomentar ya?